Table of Content

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Penasaran siapa saja karakter paling ikonis di film Ice Age? Check this out!
12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Ice Age adalah salah satu serial animasi yang cukup terkenal di industri film animasi. Ice Age berhasil meraih hati penonton di seluruh dunia, serial ini diproduksi oleh Blue Sky Studios dan didistribusikan oleh 20th Century Fox dan meraih kepopuleran sejak pertama kali dirilis pada tahun 2002.

Ice Age mengambil latar belakang pada zaman prasejarah ketika Bumi masih diliputi oleh es yang membeku. Film ini memperkenalkan kita pada karakter-karakter yang unik dan menggambarkan hewan prasejarah seperti Manny, seekor mammoth besar yang baik dan tanggung jawab, Sid, seekor sloth yang lucu dan konyol, dan Diego, seekor harimau purba yang memiliki taring tajam di mulutnya.

Apakah kamu penasaran karakter-karakter yang ada dalam film Ice Age? Siapkan sabuk pengaman karena kita akan berpetualang di bumi yang beku. Yuk simak 12 karakter paling ikonis di dalam film Ice Age berikut ini.

Manny - Sang Mammoth Besar

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Manny adalah salah satu dari tiga karakter utama dalam film Ice Age. Ia adalah seekor mammoth yang besar dan kuat. Meskipun awalnya memiliki penampilan yang seram, Manny sebenarnya memiliki hati yang lembut. Ia adalah sosok yang bertanggung jawab dan selalu berusaha melindungi teman-temannya.

Dalam perjalanan petualangannya, Manny bertemu dengan seekor bayi manusia yang diberi nama Roshan. Meskipun pada awalnya tidak terlalu suka dengan kehadiran Roshan, Manny akhirnya luluh dan terbentuk ikatan batin dengan bayi itu serta menganggapnya seperti anak sendiri.

Sid - Si Kukang Lucu

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Siapa yang tidak kenal dengan Sid? Ia adalah sloth atau kukang yang penuh dengan tingkah lucu, konyol, dan ceroboh. Bisa dibilang Sid menjadi karakter 'penghibur' dalam film Ice Age. Ia memiliki sifat yang ramah dan senang bersosialisasi dengan siapa saja.

Meskipun terkadang agak ceroboh dan menyebabkan banyak masalah, Sid adalah teman yang setia dan selalu siap membantu. Ia sering kali menjadi candaan lelucon dari Manny atau Diego, tetapi tetap bersemangat dalam menjalani petualangan bersama.

Diego - Sang Harimau Purba

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Karakter berikutnya adalah Diego, seekor harimau yang memiliki sikap sedikit berbeda dengan Manny dan Sid. Awalnya Diego menjadi salah satu anggota kelompok pemburu licik yang terkenal dengan keahlian mereka dalam mencuri. Diego memiliki tugas mengantarkan bayi manusia kepada pemimpin kawanannya yang bernama Soto, sebagai bentuk balas dendam pada manusia. Namun, Diego cukup kesulitan saat dia bertemu dengan Manny dan Sid yang bersama anak manusia tersebut.

Diego awalnya ditugaskan untuk menjebak Manny dan Sid, tetapi seiring berjalannya waktu, ia justru membentuk ikatan persahabatan dengan mereka. Diego adalah harimau purba berjenis smilodon yang memiliki taring panjang, gesit, dan memiliki naluri pemburu yang kuat. Ia menjadi penjaga yang andal dan membantu melindungi teman-temannya dari bahaya.

Baca juga: 7 Karakter Utama Serial Shinbi's House

Scrat - Si Tupai Pemburu Kacang

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Siapa yang tidak gemas dengan Scrat, si tupai yang sangat sangat sangat terobsesi dengan akron atau biji pohon ek. Meskipun hanya menjadi karakter pendukung, Scrat berhasil mencuri perhatian dengan kelucuannya. Ia selalu berusaha mati-matian untuk mendapatkan makanan favoritnya, tetapi sering kali keberuntungan tidak berpihak padanya.

Scrat seringkali terjebak dalam situasi tidak masuk akal dan harus menghadapi berbagai rintangan untuk mendapatkan makanannya tersebut. Meskipun tidak berbicara, ekspresi wajah dan tingkah lakunya memang patut diapresiasi. Scrat adalah karakter yang membuat film Ice Age semakin ikonis dan lucu.

Ellie - Si Mammoth Betina

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Karakter berikutnya yang perlu kita kenal adalah Ellie, seorang mammoth betina yang kuat dan penuh semangat. Ellie awalnya tidak menyadari bahwa dia adalah mammoth karena dia tumbuh bersama kelompok oposum. Namun, ketika Manny dan kawan-kawannya mengungkapkan kebenaran kepadanya, Ellie mulai memahami identitasnya yang sebenarnya.

Ellie adalah sosok yang ceria dan cukup aktif. Ia memiliki hubungan yang khusus (pasangan) dengan Manny, dan bersama-sama mereka memulai perjalanan melalui tanah yang berbahaya untuk mencari tempat yang lebih aman. Ellie menunjukkan keberanian dan tekad yang luar biasa dalam menghadapi rintangan-rintangan yang menghadang.

Buck - Musang Inggris Si Ahli Survival

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Tidak akan ada yang melupakan karakter ikonis ini dalam film Ice Age, yaitu Buckminster atau sering dipanggil Buck. Buck adalah karakter yang muncul dalam sekuel Ice Age, "Ice Age: Dawn of the Dinosaurs". Dia adalah seorang petualang yang berpengalaman dan hidup dalam dunia yang penuh dengan dinosaurus.

Buck adalah sosok yang penuh energi dan kecerdasan. Ia menjadi pemandu bagi Manny, Ellie, dan Diego dalam mencari dan menyelamatkan Sid yang diculik oleh dinosaurus. Buck memiliki keahlian bertahan hidup yang luar biasa dan sering kali menyelamatkan teman-temannya dari bahaya. Salah satu hal unik dari Buck adalah kedekatan dirinya dengan Rudy, seekor dinosaurus yang sempat menelannya.

Baca juga: Jangan Ditiru! 7 Sifat Buruk Setiap Karakter SpongeBob SquarePants

Granny - Si Nenek Paling Kocak di Ice Age

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak mengenal Granny, nenek yang lucu dan unik dalam film Ice Age. Granny adalah nenek dari Sid yang dikenal dengan tingkah laku yang aneh dan beberapa aksi yang tak terduga. Meskipun terlihat rapuh, Granny cukup cepat dan memiliki semangat petualang yang tinggi.

Sama seperti Sid, Granny seringkali menjadi sumber kekacauan dalam perjalanan. Ia memiliki sikap yang eksentrik dan seringkali bertindak di luar batas normal. Namun, di balik keanehan dan tingkah laku yang aneh, Granny adalah sosok yang penuh kasih sayang dan peduli terhadap keluarganya.

Crash dan Eddie - Si Possum Kembar

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Crash dan Eddie adalah karakter pendukung dalam franchise Ice Age, mereka berdua adalah hewan berjenis possum yang merupakan saudara angkat Ellie dan salah satu paman angkat Peaches (anak Manny dan Ellie). Crash dan Eddie ini juga sepasang saudara kembar yang selalu berdua dalam setiap petualangan kelompok Manny, Sid, Diego, serta yang lainnya.

Crash dan Eddie dikenal karena tingkah laku mereka yang kocak dan sembrono. Mereka sering kali bertindak tanpa berpikir panjang dan berani mengambil risiko. Bagaimanapun juga Crash dan Eddie menjadi bumbu lelucon yang sempurna dalam serial Ice Age.

Shira - Si Harimau Betina

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Karakter selanjutnya adalah Shira, seorang harimau betina yang awalnya bekerja sebagai kapten bajak laut. Shira pertama kali diperkenalkan dalam sekuel Ice Age, "Ice Age: Continental Drift". Awalnya, Shira adalah musuh bagi kelompok Manny, Sid, dan Diego. Namun, seiring berjalannya cerita, ia berubah menjadi teman dan bahkan pasangan hidup Diego.

Shira adalah karakter yang kuat dan memiliki keahlian bertarung yang hebat. Meskipun memiliki masa lalu yang kelam, ia menemukan cinta dan kesempatan untuk memperbaiki dirinya. Shira menunjukkan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk berubah dan menghadapi perubahan dalam hidup dengan kepala tegak.

Baca juga: 7 Kekuatan Calabrass, Pedang Berbicara Milik Zak Storm

Roshan - Si Anak Manusia yang Terlantar

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Salah satu karakter yang penting dalam film Ice Age adalah Roshan, seorang bayi manusia yang ditemukan oleh Manny dan Sid, serta Diego di tengah perjalanan mereka. Roshan menjadi penghubung antara manusia dan hewan prasejarah dalam film ini.

Roshan adalah bayi yang terpisah dari keluarganya akibat serangan dari sekelompok harimau yang menyerang pemukiman manusia. Dalam perjalanan petualangan mereka, Manny, Sid, dan Diego belajar untuk melindungi dan merawat Roshan. Bisa dibilang karena anak manusia ini hubungan mereka bertiga menjadi lebih akrab.

Brooke - Si Kukang Impian Sid

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Salah satu momen sedih ketika Sid merasa sendirian karena tidak memiliki pasangan layaknya Manny dan Diego yang telah menemukan pasangan mereka. Namun pada akhirnya Sid bertemu seekor kukang impian Sid yang bernama Brooke. Brooke adalah karakter yang muncul dalam film "Ice Age: Collision Course" sebagai love interest dari Sid.

Brooke adalah kukang betina yang tinggal di Geotopia, dia bekerja sebagai pemandu wisata di Geotopia. Brooke akan membawa hewan-hewan menuju ke seekor llama, atau pemimpin spiritual Geotopia yang bernama Shangri Llama. Suatu hari, Brooke bertemu dengan kawanan dari banyak hewan yang berbeda dan menyukai salah diantaranya yaitu seekor kungkang tanah bernama Sid.

Rudy - Sang Pemangsa yang Mengerikan

12 Karakter Paling Ikonis di Film Ice Age

Karakter yang tidak boleh dilupakan dalam film Ice Age adalah Rudy, seekor dinosaurus yang mengerikan dan menjadi ancaman bagi perjalanan Manny, Ellie, Sid, Diego, dan Peaches. Rudy adalah sejenis dinosaurus baryonyx yang besar dan ganas.

Rudy muncul dalam sekuel Ice Age: Dawn of the Dinosaurs dan menjadi musuh utama yang harus dihadapi. Ia memiliki insting pemburu yang kuat dan kekuatan fisik yang dahsyat. Bahkan jika Rudy dibandingkan dengan Manny atau Ellie yang tingginya sekitar 6,4 - 7,6 meter, Rudy hampir enam kali lipat dari ukurannya atau sekitar 38,4 - 45,7 meter dan memiliki panjang 96 - 114,3 meter. (iceage.fandom.com).

Faktanya Rudy sangat ditakuti oleh semua makhluk di dunia bawah tanah tempat dia tinggal, kecuali Buck seekor musang yang menjadi rival dari Rudy.

Itulah pembahasan 12 karakter paling ikonis di universe film animasi Ice Age. Siapa karakter favorit kamu? Tulis di kolom komentar!

Writer for neeotaku.com from Indonesia, I like anime, khususnya Naruto and Boruto. Selain itu, juga memiliki minat lebih terhadap musik Jepang.